06 Februari 2010

Lucy Jane Rider Meyer (1849 -- 1922)

Posted by SiOliv
Lucy Jane Rider Meyer, seorang pekerja dan pengacara yang tidak kenal lelah membela perkara-perkara orang Kristen, sangat dikenal sebagai seorang diakon Metodis dan pekerja sosial. Dia dilahirkan di New Haven, Vermont, dan belajar pada beberapa perguruan tinggi, termasuk Oberlin (A.B., 1872), Philadelphia Medical School, dan Massachusetts Institute of Technology. Tahun 1879, dia menjadi profesor bidang kimia di McKendree College, Lebanon, Illinois. Tahun 1880 dia dianugerahi gelar M.A dari Oberlin dan mengikuti "World Sunday School Convention" di London. Kemudian, dia menulis literatur sekolah minggu dan menjadi sekretaris di Illinois Sunday School Association dari 1880 hingga 1884.

Lucy menikah dengan Dr. Josiah S. Meyer pada 1885 dan juga mulai Chicago Training School for City, Home and Foreign Missions (sekarang menjadi bagian dari Garrett-Evangelical Theological Seminary), yang menyiapkan para murid untuk pekerjaan misi dan sosial. Dia menerima gelar M.D. dari Women's Medical College di Northwestern University pada 1887. Usulannya untuk membuat peraturan diakon guna membantu orang miskin, berdasarkan model Jerman, diterima oleh Methodist Conference pada 1888. Dia menjadi seorang pemimpin dalam pergerakan, menyunting "TheDeaconessAdvocate", dan bertanggungjawab untuk mendirikan lebih dari empat puluh organisasi kemanusiaan termasuk rumah sakit, rumah yatim piatu, panti jompo, dan beberapa sekolah asrama. Dia berhasil mempertahankan dirinya sendiri dan gerakan menentang usaha-usaha gereja metodis untuk mengambil alih kerjanya. Tahun 1904, dia berada di antara wanita pertama yang didudukkan dalam suatu konferensi umum Metodis.

Tulisannya termasuk dalam "Deaconesses: Biblical, Early Church, European, American" (1889); "Deaconess Stories" (1900); dan sebuah novel yang berjudul "Mary North" (1903). (t/Ratri)

Sumber: wanita.sabda.org
BACA ARTIKEL INI JUGA YA ;)

0 comments on "Lucy Jane Rider Meyer (1849 -- 1922)"

Posting Komentar

 

Si Oliv Punya Cerita... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting