27 Januari 2014

Antara WELLCOME dan WELCOME

Posted by SiOliv
Aku sudah melakukan kesalahan selama bertahun-tahun selama hidupku, sampai di usia yang tigapuluhan ini, tak ada yang menegurku, mengoreksiku. Sampai hari ini aku baru tau bahwa "itu" adalah sebuah kesalahan.

Apaan sih??? Apanya yang salah? Kesalahan apa sampe selama bertahun2 gitu?? ngenes banget?? 
Penulisan "Selamat Datang" dalam Bahasa Inggris yang selama ini aku lakukan *halahh lebay :P
Aku pikir aku udah yang paling jago dalam Bahasa Inggris seantero jagad raya ini. Hahahaha, Pede To The Max

Selama ini aku menuliskan Selamat Datang dalam Bahasa inggris dengan tulisan "WELLCOME" padahal kata yang benar itu adalah "WELCOME"
 "L" nya cuma 1, nggak double. Malah kalau lihat ada tulisan Welcome, itu aku angap Spelling Mistake (sekali lagi kepedean)

Trus akhirnya gimana bisa taubat dari kesalahan itu? Ini gara2 semalam, aku ngerjain Websitenya teman, trus di depan halaman pagenya aku buat tulisan "Wellcome" trus beliau BBM-in aku minta tolong kata itu diubah menjadi "Welcome", waktu itu aku sih nggak ngeh banget kenapa, aku ganti kata itu hanya karena dengan alasan "sesuai dengan permintaan yang punya Website" bukan karena aku merasa salah telah menyisipkan Ejaan Yang Tak diSempurnakan, hahahaha.

Trus pagi ini, kok sepertinya perasaanku tidak enak ya, hanya gara2 penulisan Wellcome dan Welcome itu. Kenapa beliau harus suruh ganti penulisannya? Bukankah itu penulisan yang salah? atau aku kah yang salah??? Aku langsung BBM beliau menanyakan dan mengkonfirmasi hal tersebut, ehhh gak taunya BBM ku tanda X, mungkin paket BBM nya lagi habis :D

Akhirnya daripada aku kayak cacing kepanasan yang penasaran, aku pun coba cari tau dari Om Google. Susah ternyata dapat artikelnya. Tidak banyak sepertinya yang perduli dengan Fenomena ini :P
Dan dari beberapa artikel yang aku baca, ternyata penulisan yang benar memang "WELCOME"

Ini beberapa infonya yang aku kutip:

info dari http://www.english-test.net/forum/ftopic35620.html
Welcome itu adalah satu kata yang berarti :
1. Sebuah ucapan ramah atau penerimaan yang ramah yang diberikan kepada orang yang baru tiba/datang
2. Menyapa, menerima, atau menghibur
3. Menerima dan menyambut dengan senang hati

Sedangkan Wellcome (dengan 2 "L")  adalah dalah typo, atau salah ketik, salah tulis. 

info dari http://qna.rediff.com/questions-and-answers/whts-the-difference-between-welcome-and-wellcome/6411015/answers 
Welcome itu:
1. Sebuah ucapan salam
2. Penulisan yang original

Wellcome itu 
1. Spelling Mistake (Ejaan yang Salah)  
2. Nama salah satu Supermarket di China 
3. Gaya salam orang Australia 

info dari http://www.antimoon.com/forum/t4707.htm  
Welcome itu ejaan normal dari varian bahasa inggris.
Wellcome itu mungkin hanya bahasa slang  atau bahasa gaul di Amerika. 
Contohnya di Indonesia, banget=sangat

Trus, setelah baca-baca artkel itu, aku masih belum yakin juga (dasar keras kepala), masak iya sebegitu lama nya aku nggak tahu akan hal ini, aku gak bisa terima kenyataan ini *Lebay To The Max  (-_-")
Akupun buka google translate, aku ketikkan kata WELCOME, terjemahan yang keluar SELAMAT DATANG
Aku ketikkan lagi WELLCOME, terjemahan yang keluar tetap WELLCOME

Akhirnya aku menyerah. Iyaaa aku salah selama ini. Mulai hari ini aku mau tobat. Untunglah hari ini aku mengetahui kebenaran ini.
Teman-teman yang sudah tau hal ini sejak lama, akunya jangan diketawain ya, kudet, kuper  (-_-")
Yang penting hari ini aku udah belajar 1 hal baru yang selama ini mungkin dianggap orang sepele...

Sekali lagi, meralat dari semua kesalahan2 penulisanku selama ini,
WELCOME TO MY BLOG ^_^
BACA ARTIKEL INI JUGA YA ;)

11 comments on "Antara WELLCOME dan WELCOME"

Blog Walking yuk on Senin, 27 Januari, 2014 mengatakan...

nicepost !
salam kenal

SiOliv on Senin, 27 Januari, 2014 mengatakan...

@Blog Walking yuk
Terima kasih sudah mampir bro. Salam Kenal kembali ^_^

yandhi ramadhana on Senin, 27 Januari, 2014 mengatakan...

klo Ito kurang jelas coba cek tulisan di keset :)

SiOliv on Senin, 27 Januari, 2014 mengatakan...

@yandhi ramadhana
Iya yaa, padahal di keset jelas terpampang nyata tulisan WELCOME :D
Cuma karena keset selalu untuk dipijak2, jadi sepele dengannya -_-

sherlina halim on Rabu, 30 September, 2015 mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Anonim mengatakan...

aku masuk kesini dengan keyword "welcome atau wellcome". makasih udah bantu aku bertobat . hahaha.

Edy Arwin on Sabtu, 09 Juli, 2016 mengatakan...

Saya coba di Translate Google, Welcome dan Wellcome sama2 punya arti Selamat Datang??...coba deh sekarang

Fenni Trengganis on Kamis, 06 Oktober, 2016 mengatakan...

Thank God to found this site, baru aja di komplain gara-gara buat spanduk dengan tulisan "welcome to". Katanya yang benar dengan L double. Sempet gak pede, kirain emang salah. mana buat menyambut tamu overseas lagi. Gugling gugling daaaan... ternyata bener ya L nya cuma satu ajah. hihi kamu gak sendirian kok, banyak yang taunya nulis L double dan tetep keukeuh... :D

Fenni Trengganis on Kamis, 06 Oktober, 2016 mengatakan...

@Edy Arwin Iya kalau dicari emang begitu, mungkin sudah dianggap sama, atau ada yang menginput wellcome. Atau sudah terlalu banyak orang yang menggunakan kata Wellcome -.-

angkisland on Kamis, 13 Oktober, 2016 mengatakan...

hahaha dan saya menjumpai well come di Madura ayyeeee

Badai Art on Kamis, 21 September, 2017 mengatakan...

kawan. Aku malah baru tau sekarang yg bener itu single L.

Posting Komentar

 

Si Oliv Punya Cerita... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting