I'm Pregnant (Again...)

What??? You're Pregnant??? Again??? *Ditoyorin
Buntut udah dua, kok mau sih nambah lagi????
Iyaaaaa, aku kegatelannn... Hahahahha.
Dulu waktu suami bilang mau nambah lagi, mati-matian aku bilang "NO!! CUKUP!! DUA ANAK LEBKIH BAIK!!!"
Nahh lho... Trus sekarang kenapa bisa hamil??? Karena kebobolan, hahahhaha. Mesin ATM kali kebobolan :P
Sebenarnya postingan ini udah telat juga kali, secara sekarang udah masuk tiga bulan. Puji Tuhan... Walaupun awalnya emang udah keukeh cuman mau punya dua anak saja. Tapi pas diawal bulan 11 kemaren aku telat, testpack sekitar tanggal 10-an masih negatif. Tapi kok si tamu belum muncul juga. Tanggal 20-an baru testpack lagi.
Dan... eng ing eng... muncullah dua garis merahnya.

Trus apa yang terjadi setelah melihat dua garis merah itu???
Bengong, diam, terpukau, terpesona, juga excited :D Oh God... aku hamil (lagi)  

Trimester pertama, tumbang, morning sickness always, muntah2 tiap pagi, pening, mual, gak bisa makan. Padahal kata orang-orang di kehamilan ke tiga dan seterusnya itu udah tahan banting. Nihh aku kok nggak. Malah hamil si kakak, kehamilan pertama, itu yang tahan banting, kuat sehat sentosa. 

Trus mulai suka pengen yang aneh-aneh. Sate Padang, Burger, Es dawet, Mie goreng. Ehh itu sih gak aneh lah yaa. Masih normal. Yang aneh itu kalo tiba-tiba pengen makan lemari, makan meja, makan helm, dll, hahaha :D 

Awal-awalnya memang excited banget. Tapi trus tiba-tiba aku teringat dan tersadar, ehhh, aku udah 3 kali operasi. 2 kali caesar, dan sekali operasi KET. Dengan jarak waktu 2005 caesar lahirnya Kakak Dya, 2009 caesar lahirnya Rio, dan 2011 operasi KET. Berarti 2014 ini nanti akan operasi keempat. Mulai meriang disko deh ngebayanginnya. Aku pun mulai googling. Resiko dan bahaya dari operasi berulang. Banyak resiko yang akan di alami. Kemunginan dinding rahim lengket ke dinding perut ada. Kemungkinan KET lagi pun ada. Tapi kalau KET, di usia 3 minggu udah ditandai dengan pendarahan yang terus menerus. Dan ini sudah lewat dari 3 minggu, masuk 3 bulan malah, Puji Tuhan sehat-sehat saja 
Oh ya yg nggak ngeh apa itu KET, bisa baca infonya disini ya :) 

 Pertengahan Desember lalu aku dan suami periksa ke dr. Syamsul Nasution S.Pog. Dokter yang menangani waktu caesar Rio dan operasi KET dulu. Pas USG dokter bilang ada yg masih belum kelihatan, ntah apa, aku nggak terlalu konsen waktu itu. Dan disuruh datang lagi bulan depan, perkembangan janin masih dilihat 3 bulan kedepan lagi.. 

Hm... banyak kegalauan sebenarnya melihat riwayat operasiku. Tapi beberapa kenalan bidan juga menguatkan. Resiko Caesar berulang paling tinggi itu ada di usia dan jarak oiperasi. Usia 35 tahun termasuk usia yg rawan untuk caesar berulang. Juga jarak operasinya dari operasi sebelumnya minimal 3 tahun. Dan yang terjadi samaku saat ini. Usia belum sampai 35 tahun, masih muda belia euy, masih 17 tahun kesamping, hahahaha. Jarak operasinya juga udah 3 tahun. So.... sampai sejauh ini aman terkendali. Amin... Positive Thinking aja. 

Aku juga udah siapin nama untuk nam kalau baby ku cewek Ana Pauline Siahaan, hihihi :D 
Anna =  Anak Perempuan yang cantik
Pauline =  Kecil (menandakan dia anak bungsu, paling kecil :P)
Siahaan = Bapake's surename


Tapi untuk nama cowok belum siapin... 


Anyway, sehat-sehat terus ya nak, Mamak, Bapak, Kakak Dya, Abang Rio udah nggak sabar pengen ketemu n main sama kamu :*


****UPDATE****
Akhirnya nama si Adek nggak jadi Anna Pauline Siahaan.
Jadinya GLORY FELICIA SIAHAAN ^_^

Komentar

  1. wow mo punya anak.3 klo ak baru satu dan masih belom kepikiran kapan mo nambah lagi, good luck hamilnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Mas. Aminn...
      Udah boleh tuh nambahhh :P
      Selama ini aku cuma jadi silent rider blog nya Mas Yandi n Mbak Cindra deh, ehhh sekarang postinganku di comentt *Jingkrak2 :P
      Salam kenal Mas ^_^

      Hapus
  2. Yihaaa,, yang ke 3 ya mbak,,, aku belum dikasih nih Sama Allah, masih satu aja dan sudah berusia hampir 4 tahun,,, semoga bisa segera menyusul mba Oliv ya... aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Mbak Bundatitanic :D
      Ntar habis yg lahiran ke-3 ini langsung steril, soalnya aku caesar terus :'(
      Semoga cepat menyusul ya Mbak *hug

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara WELLCOME dan WELCOME

Sara, Ibu Segala Bangsa