17 Maret 2010

Relax, God’s in Control

Posted by SiOliv
Fakta menyebutkan 90% pasien yang memeriksakan diri ke dokter ternyata dipicu oleh depresi dalam pikiran mereka. Stress membuat orang mudah sakit. Pikiran yang terlalu banyak menanggung beban menyebabkan kondisi fisik orang melemah. Nah, kalo selama ini kamu sering merasa pusing, sering flu, sariawan, konstipasi, dan keluhan-keluhan sejenis... coba cek dulu jangan-jangan kamu lagi menderita stress. Apa sih sebenernya penyebab stress?

Penyebab terbesar stress adalah kekuatiran. Kuatir tentang hasil ujian, takut enggak dapat kerjaan setelah lulus nanti, kuatir enggak bisa memenuhi deadline, takut enggak dapat pacar, kuatir dikhianatin pacar, dsb. Yang jelas, kekuatiran menghabiskan energi kita. Ketika pikiran kita tertekan oleh banyaknya kekuatiran, itu membuat kita mengalami banyak banget kerugian. Yang pertama jelas udah disebutkan tadi, bahwa kesehatan kita jadi sering terganggu.

Kerugian selanjutnya tentu saja adalah produktivitas kita jadi menurun. Orang yang terlalu banyak kuatir akan menjadi orang yang sikapnya pesimis. Sikap pesimis jelas sikap yang negatif dan membuat orang malas berupaya. Gimana bisa berusaha dengan maksimal kalo dalam pikirannya selalu berkata,”Ah, paling-paling ini enggak akan berhasil.” Ingatlah sebuah kalimat bijak yang berkata, “Sebagian besar ketakutan kita sebenarnya tidak akan pernah terjadi. Jadi kenapa musti mengkuatirkan hal yang enggak bakalan terjadi?”

Sebagai anak Tuhan, seharusnya kita enggak perlu dicekam stress dan ketakutan. Selama Tuhan pegang kendali, apa sih yang perlu kita kuatirkan? Rasul Paulus aja bersaksi bahwa dia sanggup melakukan segala perkara, di dalam Tuhan yang menguatkan dirinya. Selama Tuhan ada, kita enggak perlu takut tentang apapun juga. Tuhan senantiasa menolong kita melewati segala kesulitan sesulit apapun itu. Tuhan menegur orang yang kuatir sebagai orang yang kurang percaya alias kurang beriman. Karenanya, jangan lagi kita dicekam kekuatiran. Katakan saja seluruh isi hati kita kepada Tuhan dan ijinkan Dia mengatur segala yang ada diluar kesanggupan kita.
BACA ARTIKEL INI JUGA YA ;)

0 comments on "Relax, God’s in Control"

Posting Komentar

 

Si Oliv Punya Cerita... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting